Mesin simulasi Mastercam menyuguhkan pengaturan mesin dalam lingkungan virtual yang realistis, di mana simulasi pemesinan dapat dilakukan pada replikasi virtual dari mesin fisik NC.

Model komputer dari mesin, meja putar miring, perlengkapan, alat, dudukan alat, stok, dan bagian yang dirakit untuk secara realistis mewakili pengaturan mesin NC fisik.

kemampuan Simulasi Mesin Mastercam menyediakan deteksi tabrakan pahat dalam pengaturan yang lebih realistis juga mensimulasikan operasi pemesinan,. Meskipun kemampuan Mastercam Machine Simulation ditawarkan sebagai modul berlisensi yang terpisah, mesin legacy, termasuk mill dan mill-turn.

Seperti contoh Gambar dibawah ini yang menunjukkan simulasi pemesinan menggunakan legacy mill, Mill_Tutorial, pahat, pegangan pahat, meja miring, meja putar, dan stok bersama-sama dengan sistem koordinat mesin XYZ yang ditampilkan pada gambar dibawah. Di sebelah kanan, operasi pemesinan dan kode G atau G-Code yang sesuai tercantum di area atas dan bawah

Machine Simulation window Mill_Tutorial

Yang terpenting lagi, kemampuan ini memungkinkan Anda untuk menginstal mesin CNC virtual yang merupakan replika virtual dari mesin fisik yang tersedia di toko mesin Anda dan di komputer Anda untuk melakukan simulasi pemesinan.

Misalkan HAAS mill ditambahkan ke Mastercam sebagai mesin CNC virtual untuk mendukung simulasi mesin, seperti yang ditunjukkan pada Gambar dibawah ini.

Machine Simulation window of a HAAS mill

Untuk konsultasi gratis, harga, training, support dan lainnya jangan ragu untuk menghubungi kami PT Ardata Design Solusi, kami juga menyediakan jasa desain 3d dan analisa simulasi.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *